Home » » Hukum Pernikahan Non Muslim Ketika Masuk Islam , Diulagi atau Tidak ???

Hukum Pernikahan Non Muslim Ketika Masuk Islam , Diulagi atau Tidak ???

Pernikahan Non Muslim Ketika Masuk Islam , Diulagi atau Tidak ???

  Pertanyaan :
Dua orang non muslim yang sudah menikah dan mempunyai anak kemudian mereka masuk islam , apakah harus mengulangi pernikahanya atau tidak ?
Jawab :

Apabila kedua non muslim tersebut adalah non muslim asli dari lahir bukan kafir karena murtad maka tidak usah mengulangi pernikahanya kembali. 

Ibarat :

1.      Ahkamu Ahli Dzimmah Juz : 2 Hal : 770
2.       
فإن أسلموا على ذلك فإنه يحتاج إلى تجديد النكاح أو يستمرون عليه قيل يحتمل ان يقال لابد من تجديد النكاح لأن الأول لم يكن نكاحا يعتقدون صحته ويحتمل أن يقال وهو أصح لا يحتاج إلى تجديد النكاح والإسلام صحح ذلك النكاح كما يصح الأنكحة الفاسدة في حال الكفر إذ لم يكن مفسد قائما {أحكام أهل الذمة الجز:2 ص:770}

Ketika mereka masuk islam secara bersamaan maka bagi mereka memperbaharui pernikahanya atau melanjutkan pernikahanya .dikatakan bahwa dimungkinkan di katatakan harus memperbaharui pernikahanya karena pernikahan yang pertama (  non muslim ) belum bisa dikatakan pernikahan yang sah . juga dimungkinkan dikatakan tidak perlu memperbaharui pernikahanya menurut pendapat yang paling benar ( ashoh ) karena islam membenarkan pernikahanya seperti pernikahan yang fasid ( rusak ) ketika dalamkeadaan kafir ketika tidak ada halyang merusaknya .


Ahkamu Ahli Dzimmah Juz : 2 Hal : 770
Share this video :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Islam Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger