Home » , , » PENYEBAB SUSAHNYA KEHIDUPAN DI DUNIA

PENYEBAB SUSAHNYA KEHIDUPAN DI DUNIA

PENYEBAB SUSAHNYA KEHIDUPAN DI DUNIA


Pada era sekarang ini menyalahkan adalah hal yang lazim dilakukan oleh sebagian masyarakat kita , terlebih pada pemerintah , entah hal tersebut karena kurang puas terhadap kinerja pemerintah atau karena memang dirasa pemerintah tidak berpihak pada kepentinganya atau bahkan karena korban politik .

Setelah dikaji lebih lanjut teryata kejadian ataupun peristiwa yang terjadi saat ini baik itu kehidupan yang susah karena ekonomi yang sulit , pemerintah yang kurang berpihak pada rakyat atau yang lainya ternyata hal itu sudah digambarkan oleh Rosulullah pada masanya akan tetapi manusia yang kurang peka seperti kita cenderung menyalahkan dan mengkambing hitamkan orang lain sebagai penyebab segalanya . padahal  penyebab susahnya kehidupan di dunia ini teryata kita sndiri yang menanamnya , Rosulullah bersabda :

سيأتى  زمان على أمتى يفرون من العلماء والفقهاء فيبتليهم الله بثلاث بليات : أولاها يرفع الله البركة  من كسبهم  والثاتية يسلط الله تعالى عليهم سلطانا ظالما والثالثة يخرجون من الدنيا بغير ايمان

Akan datang satu masa dimana umat menjauh dari ulama’ dan ahli fiqih , maka Allah akan memberikan tiga cobaan ( bala’ ): pertama : Allah akan mencabut berkah dari pekerjaan mereka , kedua : Allah akan akan menguasakan pemimpin yang dholim  kepada mereka ketiga : mereka meninggal dalam keadaan tanpa iman . ( Nashoihul Ibad Hal : 4 )

Dari sabda nabi tersebut jika kita cocokkan dengan keadaan sekarang amat sangat singkron , kenapa demikian dengan semakin banyaknya umat acuh terhadap urusan agama terlebih mengakui keberadaan ulama’ dan ahli fiqih serta mengambil hikmah dari keduanya akhirnya mereka cenderung lari dan menjauh dari kehidupan yang menggunakan konsep syari’at dengan hanya mengandalkan logika semata padahal mereka tau bahwa semua lahir karena kehendak yang Kuasa .

Sementara itu kesadaran mereka akan bala’ yang telah ditimpakan kepada mereka juga tidak dirasa malah cenderung menyalahkan yang berkuasa dan lupa bahwa itu adalah hasil dari perbuatan mereka yang menjauh dari ajaran agama , dengan meniadakan fungsi Ulama’ dan Fuqoha’nya .


Demikian sedikit penjelasan dari keadaan yang terjadi semoga kita sgera sadar diri dan kembali pada apa yang di perintahkan Ilahi dan semoga Allah mengangkat semua bala’nya dari bumi pertiwi . amin 
Share this video :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Islam Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger