Home » , » KUNCI SURGA BAGI WANITA

KUNCI SURGA BAGI WANITA

KUNCI SURGA BAGI WANITA


Dalam Islam wanita memiliki kedudukan yang istimewa menurut Allah SWT , bahkan dalam sebuah Hadits dinyatakan bahwa :

 Ridho Allah terletak pada ridho ibumu , murka Allah terletak pada murka ibumu .

Ibu merupakan interprestasi keterwakilan kaum wanita , sampai ridho dan murka Allah digantungkan pada seorang perempuan ( ibu ) . padahal kalau kita flashback kebelakang jauh sebelum Islam datang ( zaman Jahiliyyah )dimana manusia pada waktu itu amat sangat tertindas sehingga terjadi persepsi bahwa meahirkan bayi perempuan merepakan aib keluarga .  Namun sekarang dengan datangnya Islam kedudukan manusia memiliki arti yang sama dihadapan Allah SWT hanya di bedakan oleh sekat yang tipis yaitu tingkat ketaqwaan .

Melihat pentingnya kaum hawa ( wanita ) dalam kehidupan di dunia ini Nabi Muhammad SAW memberikan apresiasi dengan empat hal yang memudahkan wanita masuk surga ( Kunci surga bagi wanita )


قال رسول الله صلى الله عليه وسلم " إذا صلت المرأة خمسها وصامت شهرها وحصنت فرجها وأطاعت بعلها دخلت من أي أبواب الجنة شاءت " رواه ابن حبان . 

Rosulullah SAW bersabda : apabila seorang wanita mengerjakan sholat lima waktunya , menjalankan puasa ramadhanya , menjaga farjinya ( kemaluanya ) dan menta’ati suaminya maka dia akan masuk surga dari semua pintu surga yang dia kehendaki . ( HR . Ibnu Hibban )

Dari keterangan Nabi diatas dapat kita simpulkan bahwa kunci surga bagi wanita ada empat .

1.       Menjalankan sholat fardhu lima waktu
2.       Berpuasa di bulan Ramadhan
3.       Menjaga kemaluanya dari berbuat zina
4.       Taat kepada suaminya
Dengan demikian ketika seorang wanita muslimah mampu menjalankan ke empat hal tersebut , maka baginya kunci untuk masuk surga .


Share this video :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Islam Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger